Tips 3 Cara Ampuh Bangun Bisnis Tanpa Modal

http://imronkom.blogspot.co.id/


3 Cara Ampuh Bangun Bisnis Tanpa Modal
 
Anda ingin menjadi pembisnis, tetapi anda masih bingung bisnis apa dan tentunya untuk membuat sebuah bisnis langkah pertamanya adalah sumber modal. Banyak sekali orang yang ingin mempunyai sebuah usaha sendiri, Namun keinginan dari seseorang tersebut terhambat dan terhenti karena tiada modal awal untuk membuat sebuah usaha.

Namun ternyata, Hal tersebut bukanlah sebuah hambatan yang besar. Anda juga tetap masih bisa menjadi seorang pengusaha sukses dengan modal yang minim dan tentu saja anda harus mengkombinasikan hal tersebut dengan keterampilan, etos kerja serta taktik pemasaran yang baik.

Sekarang banyak sekali pengusaha muda yang sukses, bahkan ada juga pemuda yang sukses sambil menekuni sekolah, jadi anda bisa melakukan hal ini dengan kerja paruh waktu atau juga dengan penuh waktu (seharian penuh) dengan penuh waktu lebih baik pengerjaannya dengan tengah waktu, karena dengan kerja penuh waktu akan mengetahui siapa pembeli dan tidak ada pembeli yang merasa menunggu sehingga kita akan dapat dipercaya oleh pembeli dengan sebutan Best seller atau Fast Respon yang dapat menyenangkan hati mereka. 

Tips bangun Sebuah Bisnis dengan menggunakan modal yang minim :

1. Ciptakanlah Sesuatu 

Yang pertama dari tips bangung bisnis dengan menggunakan modal yang minim adalah Menciptakan Sesuatu, Memang menciptkan sesuatu membutuhkan budget yang tertentu dalam pembuatannya, Akan tetapi, Produk hasil karya kita ini dapat dijual dengan harga yang jauh lebih mahal dari pada budget pembuatannya.

Anda bebas memilih produk apapun dalam menciptakan produk yang ingin anda buat. Contohnya anda dapat dapat membuat  Makanan siap saji , aksesoris ataupun pakaian dan lain-lain. Dalam segi pemasaran, Bendalah yang mudah dipasarkan, karena benda tidak mempunyai masa waktu yang terpakai, seperti tanggal kadaluarsi pada makanan. 

Untuk penjualannya anda dapat mencoba situs penjualan/website online seperti ebay, Etsy, dan website Online lainnya di Luar negeri maupun dalam negeri. Anda juga bisa memanfaatkan Social Media, Website Online maupun Social Media ini  guna memasarkan produk anda secara luas tanpa biaya sedikit pun, dan lebih efektif karena banyak sekali orang yang dapat melihat produk anda, sehingga penjualannya pun cukup lancar. 

Media Pemasaran Dalam Internet ini biasanya disebut dengan Internet Marketing yang cukup banyak digandrungi oleh banyak orang.

2. Menjual Kembali 
Yang kedua adalah menjual kembali barang milik anda, Jika  membuat sebuah produk baru merupakan hal yang sangat sulit anda lakukan, karena dengan menciptakan produk baru haruslah memiliki Ide yang cemerlang dan tentunya Modal awal yang tinggi dan belum juga untuk mensponsorkan produknya, wow.. harus mengeluarkan modal yang sangat banyak untuk melakukan hal yang seperti itu, tapi memang sih, hal itu bisa mendapatkan keuntungan yang sangat lebih besar, tetapi disini kita akan membahas Membangun sebuah Bisnis tanpa modal atau modal yang minim, Yang dapat anda lakukan adalah mencoba untuk menjual barang-barang yang sudah ada. 

Banyak pengusaha yang mampu tumbuh sukses hanya dengan memperjualbelikan barang-barang yang sudah dibuat/ada sebelumnya. Sistem ini sangatlah mudah untuk dilakukan, anda cukup membuat toko jual beli online atau membuat sebuah group pada social media untuk memasarkan barang-barang anda. Darimana Kita bisa mendapatkan barang? kita bisa mendapatkan barang dengan mengambil gambar barang yang dijual belikan di Toko jual beli online lain dan memasukkan gambar tersebut di toko jual beli online atau digroup social media milik kita,, Bagaimana cara menjualnya? dengan cara ini kita bisa mendapatkan modal lebih awal berikut penjelasannya. 

jika toko jual beli anda ada seorang pelanggan, yang pertama adalah ia membayar kedalam rekening kita, tentunya didalam rekening kita ada uang masuk dari si pelanggan tersebut, dan kita bisa membelikan barang yang pelanggan tersebut pilih di toko jual beli orang lain, sehingga kita disini tak harus mempunyai modal sepeserpun.

3. Menawarkan Jasa.
Satu cara Ampuh yang dapat anda kerjakan untuk memulai membuka sebuah usaha tanpa harus memiliki modal yang banyak adalah dengan menawarkan jasa atau kemampuan yang Anda miliki,Ada banyak sekali jasa yang dapat anda tawarkan kepada orang lain sesuai dengan latar atau kemampuan yang anda punyai atau tekuni.

Dalam hal ini kita didorong untuk mempunyai keterampilan khusus. Namun ada juga yang tak sedikit yang menawarkan jasa yang dapat dikerjakan dan tidak membutuhkan keterampilan khusus, seperti menjadi pengasuh anak atau asisten pribadi. Sepintas terlihat mudah untuk menawarkan jasa keterampilan yang kita miliki, akan tetapi, anda harus mampu membuat citra positif terhadap klien agar keterampilan anda terus dipakai oleh para klien sehingga para klien pun merasa senang dan bertambah semakin banyak.

Dalam dunia Internet, anda juga bisa mempromosika diri Anda melalui website yang dapat memberi anda uang sesuai dengan keterampilan anda melalui beberapa webiste seperti Fiverr, Craigslit, Elance, Taskrabbit and Skillshare, Selain dapat mempromosikan diri anda di website tersebut, anda juga dapat menunjukkan pengalaman serta contoh pekerjaan yang sudah anda tekuni atau kerjakan sebelumnya..
Catatan :Jika Anda benar benar ingin membangun sebuah bisnis tanpa modal dan ingin menjadi sukses, jangan lah lupa untuk berusaha dan terus berusaha keras dengan didampingin semangat dan sungguh - sungguh dalam menjalani bisnis tersebut.
Baca Juga : 4 Cara Jitu Agar Cepat Dapat Kerja
Baca Juga : Tips Ampuh Menjadi Pengusaha Sukses
Baca Juga :Tips dan trik Ampuh Ciptakan Sumber Penghasilan
 
dan janganlah lupa untuk berdoa kepada sang kuasa untuk meminta melancarkan sebuah bisnis yang sedang Anda lakukan atau Anda jalani. karena semua kesuksesan itu kehendak dari Allah SWT. berdoalah menurut kepercayaan masing - masing. Ingat, jika ingin membuat sebuah bisnis. Janganlah setengah - setengah untuk menjalaninya
 Baik itulah Artikel yang berjudul "3 Cara Ampuh Bangun Bisnis Tanpa Modal"  Semoga Artikel tersebut dapat memotivasi dan memberi inspirasi anda dalam membuat sebuah bisnis yang sukses. jangan lupa untuk komment dan likenya.

Terimakasih sudah berkunjung di blog yang sederhana dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips 3 Cara Ampuh Bangun Bisnis Tanpa Modal"

Post a Comment