Tips dan trik Ampuh Ciptakan Sumber Penghasilan

http://imronkom.blogspot.co.id/
11 Tips Ampuh Ciptakan Sumber Penghasilan -  Hay semua, sekarang saya mau membagikan Tips nih yaitu tentang "11 Cara Ciptakan Sumber Penghasilan" wahh.. mendengar kata Penghasilan pasti kita akan berfikir untuk mempunyai pundi-pundi atau memiliki sumber uang sendiri.  Zaman sekarang mencari pekerjaan sangatlah sulit dan selang semakinnya bertumbuhnya Era globalisasi akan menambahkan derita bagi orang-orang yang tidak mempunyai pekerjaan atau pengangguran.
Pasti semua orang mungkin pernah merasa berjuang keras dalam dunia kerja sekarang ini. Entah dalam mencari pekerjaan yang tepat untuknya, pernah dipecat, atau menyeimbangkan pekerjaan dan keluarga dan bahkan belum yakin akan jalan mereka sendiri.


Seperti yang dikutip dari laman Lifehack.org. pernah ada seorang kakek tua yang berkata : yang pertama adalah semua orang pasti mempunyai tiga kesempatan dari hidup mereka masing-masing untuk bekerja dengan diri mereka sendiri dan sukses. Saat kesempatan itu datang pertama kali, Mereka sungguh terlalu muda untuk menyadarinya, Kedua, Mereka juga terbebani dengan tanggung jawab keluarga dan tidak berani untuk mengambil risiko yang akab mereka hadapi sehingga mereka tak dapat untuk maju, Dan yang ketiga, Mereka sudah terlalu tua.


http://imronkom.blogspot.co.id/


Perlu anda ketahui, Ada juga orang-orang yang pernah dipecat dari pekerjaan mereka dan mereka pun bisa mendapatkan penghasilan dengan cara lain. Mereka kerap sekali menjadikan waktu mereka saat tanpa pekerjaan  (waktu kosong ) untuk mengembangkan diri mereka sendiri sehingga mereka menjadi sukses dan tentunya mereka mempunyai penghasilan sendiri dan tak perlu lagi kerja kepada orang lain. Anda juga bisa seperti orang-orang yang seperti itu (mempunyai sumber penghasilan sendiri) berikut tips-tipsnya :


11 Tips Ampuh Ciptakan Sumber Penghasilan

1. Jangan resign dahulu dari pekerjaan Anda

Tips pertama adalah anda jangan resign dahulu dari pekerjaan anda, walaupun anda tergoda untuk mempunyai pekerjaan anda sendiri, Tapi kenyataannya anda juga memperlukan modal yang cukup, makanan sehari-hari dan tempat tinggal anda. untuk memulai karir lain ada dalam cara yang bertahap jangan terburu-buru ambilah langkah yang tepat sehingga anda tidak akan perlu merugi, Tunggulah sampai pendapatan penghasilan yang setara dengan gaji anda sendiri. Jadi janganlah pergi dari pekerjaan anda sendiri jika anda belum mempunyai modal yang cukup dan anda juga harus memikirkan bagaimana caranya untuk memulai bisnis sendiri sambil bekerja yang saat ini anda tekuni. Apabila anda sudah mempunyai modal yang cukup dan mempunyai tujuan yang tepat untuk berbisnis. mengapa tidak untuk membuat bisnis anda sendiri.

2. Cari tahu Passion atau Bakat Anda

Perlu anda ketahui sebelum anda memulai sumber penghasilan anda sendiri anda harus mengetahui Apa bakat alami pada diri Anda. Cobalah cari tahu tentang sumber penghasilan yang sesuai untuk anda, Sehingga anda tidak akan menjerumus kedalam pekerjaan yang tidak sesuai dengan anda dan Anda tentunya tidak akan merasa betah dalam pekerjaan tersebut. Maka anda diharuskan untuk berpintar-pintar dalam mencari kesempatan untuk mengembangkan diri anda sekaligus menambah penghasilan anda. sehingga anda tidak perlu repot-repot untuk menjadi karyawan perusahaan orang lain, tetapi tidak ada salahnya jika anda menjadi karyawan dari pekerjaan perusahaan tersebut.

3. Latihan Keterampilan Baru

yang ketiga adalah letihan dalam keterampilan baru anda, jika anda ketahui, sudah banyak sekali cara menghasilkan uang sendiri secara online dan sudah terbukti bahwa banyak orang yang mendapatkan sumber penghasilan secara online. jika anda belum mempunyai keterampilan tersebut dan anda ingin menghasilkan sumber uang sendiri dari online, Cobalah ambil kursus online untuk desain grafis dan web atau baca tips-tips SEO untuk memulainya. Cari tahu bakat yang anda ingin kembangkan, dari kursus online diatas tersebut, anda sudah bisa menghasilkan banyak sumber uang, karena banyak sekali yang menginginkan Jasa dari kursus tersebut, Contoh yang mudah bagi pengalaman saya adalah membuat blog, seperti orang-orang saat ini, dan sudah banyak orang di indonesia yang mendapatkan sumber uang dari blog mereka sendiri, Jadi semangat dan jangan pantang menyerah walaupun banyak cobaan yang ada.

4. Cari tahu target pasar Anda

jika anda sudah mempunyai bisnis mereka sendiri. pasti anda akan mendapatkan masalah yang sangat amat penting yaitu menargetkan pasar untuk bisnis mereka sendiri, dengan anda menargetkan pasar bisnis anda sendiri, maka anda akan lebih mendapatkan peluang untuk mendapatkan lebih banyak sumber uang. Bagian dari menghasilkan uang adalah mengetahui siapa saja potensi pembeli dengan cepat. 

5. Pasarkan produk atau jasa Anda

Dari tahap diatas. Ini merupakan tahap yang paling menantang, Karena disaat anda menjual produk atau jasa anda,  ada dua macam untuk memasarkan produk atau menawarkan jasa diri anda, yang pertama adalah memasarkan produk anda atau menawarkan diri anda secara langsung kepada orang-orang disekitar anda, cara ini pun sedikit sulit karena hanya sedikit orang yang tahu mengenai barang produk atau jasa anda sehingga pendapatannya pun tidak begitu banyak. dan cara yang kedua adalah menawarkan produk atau jasa anda dengan cara memasarkannya dalam internet, seperti website jual beli online atau yang lebih mudah lagi memasarkan produk dan jasa anda melalui social media, sehingga yang mengetahui produk maupun jasa anda begitu luas dan tentunya akan mendapatkan penghasilan yang lebih banyak. jika anda masih saja bingung, anda akan memerlukan saran dan bantuan dari para ahli pemasaran.


6. Buat blog, webiste dan akun media sosial

Pasti semua orang kenal dengan blog, website dan media sosial, banyak orang yang memanfaatkan ketiga hal tersebut sebagai bisnis untuk memasarkan produk dan jasa mereka, seperti hal diatas, dengan blog, webiste dan media sosial anda akan mudah menjaring pembeli atau pelanggan secara luas dan lebih efisien. dengan cara memasarkan produk anda di 3 hal tersebut, anda akan lebih meringankan keluaran uang untuk pemasaran produk atau jasa anda, berbeda dengan pemasaran secara lokal, Anda bisa menghabiskan banyak uang untuk pemasaran produk anda dengan beriklan dan membuat flyer. Namun kini orang-orang yang sudah lebih mahir dalam internet, daripada membuang uang untuk beriklan , lebih baik gunakan internet untuk sebagai strategi promosi produk dan jasa anda.


7. Janga remehkan kekuatan koneksi.

untuk pemasaran produk dan jasa anda, lebih baik anda jangan remehkan kekuatan koneksi bisnis anda, Anda bisa bergabung di organisasi bisnis lokal dan menjaga hubungan baik serta berpartisipasi dalam berbagai kegiatan, Ketikan pelanggan mereka mencari apa yang anda tawarkan, para rekan anda bisa merujuk mereka ke anda, dengan arti kata diatas, anda bisa mendapatkan pelanggan lebih luas, karena jika teman bisnis anda menjual sesuatu yang tidak ada di keinginan pelanggan, dan anda menjual yang di inginkan pelanggan, maka teman anda merujuk pelanggan akan pergi ke toko atau tempat bisnis anda dan tentu saja dengan setrategi seperti ini, akan lebih banyak peluang mendapatkan penghasilan dengan cepat.

8. Miliki Penghasilan aktif dan pasih

Perlu anda ketahui, mendapatkan sumber penghasilan juga bisa menerapkan hal ini yang cukup mudah yang bisa anda lakukan , Penghasilan ada dua tipe, yaitu penghasilan aktif dan pasih,  Jika anda masih bekerja sebagai pekerja kantoran, Anda hanya bisa mengembakan satu atau dua sumber penghasilan lain yang bisa anda lakukan diluar pekerjaan kantor anda yang sangat memiliki peran aktif, Namun untuk mengembangkan sumber penghasilan pasif juga tidak kalah penting, Jika anda mempunyai uang lebih atau tambahan, anda juga bisa menginvestasikan uang anda tentunya ditempat yang Aman. pilihlah tempat Investasi yang jelas, lugas dan aman, sehingga agar tidak menyesal nantinya.

9. Jangan Malu Untuk Mencari Pertolongan Orang Lain

Jika anda masih dalam tahap membuat bisnis anda sendiri dan jika anda masih saja berbuat bisnis tetapi tetap saja gagal, janganlah ragu-ragu untuk bertanya kepada orang-orang yang sukses disekitar anda. dan Anda juga bisa mencontoh pengalaman merka yang sudah sukses dan terapkan dikehidupan anda. Pelajarilah cara mereka memulai dan mengembangkan bisnis mereka sehingga mendapatkan sumber penghasilan mereka secara bertahap. Apalagi dizaman sekarang, banyak sekali mentor dan pelatih bisnis untuk membuat bisnis anda menjadi lebih maju.

10. Janganlah Takut Bertanya

Hal ini sangat dianjurkan kepada anda yang baru memulai bisnis anda, Bertanyalah pada pembeli untuk referensi dan testimonial anda, Jadilah referensi untuk calon slien atau pembeli, Pelanggan yang puas dengan layanan yang Anda berikan, pelanggan akan senang hati membantu. Jika anda malu untuk bertanya kepada orang-orang sukses maupun bertanya kepada para pembeli, anda tidak akan mempunyai referensi penjualan, sehingga dalam bisnis anda akan tetap saja seperti itu dan dalam kemajuan akan sedikit lebih lama. gunakanlah referensi pelangga dan orang-orang yang sukses dengan baik dan benar agar dapat membantu kemajuan bisnis Anda.

11. Pasang Iklan.

yang terakhir yang dapat anda lakukan adalah memasang iklan, Seiringin dengan bertambahnya kepopuleran Anda dimedai sosial yang telah anda promosikan, menjual iklan di blog atau situs website untuk bisnis yang bersangkutan, Perlu anda ketahui, Banyak sekali blogger terkenal yang mendapatkan penghasilan yang sangat banyak dari iklan, apalagi Blogger di Indonesia, sudah banyak yang mendapatkan sumber uang dari iklan tersebut. sehingga dapat menambahka penghasilan mereka.
Baca Juga : 4 Cara Jitu Agar Cepat Dapat Kerja
Baca Juga : Tips Ampuh Menjadi Pengusaha Sukses

Catatan :
Jika Anda ingin sekali mendapatkan sumber penghasilan sendiri janganlah ragu untuk mencoba dan terus mencoba, harus didampingin dengan semangat kerja keras agar Anda mendapatkan apa yang Anda inginkan dan tentunya jangan lupa agar berdo'a dan terus berdo'a kepada sang kuasa agar untuk mendapatkan sumber penghasilan sendiri.

Baik, cukup mudah bukan untuk menciptakan sumber penghasilan anda, dengan menerapkan hal-hal di atas, Anda dijamin akan bisa mendapatkan sumber uang yang sedikit lebih banyak dan tentunya dari kerja keras anda sendiri, Oke inilah dari artikel yang berjudul "11 Tips Ampuh Ciptakan Sumber Penghasilan" Terimakasih sudah berkunjung, jika Artikel ini dapat menjadi referensi Anda dan sangat bermanfaat bagi anda, jangan lupa untuk Like dan Commentnya ,

0 Response to "Tips dan trik Ampuh Ciptakan Sumber Penghasilan"

Post a Comment