Tujuan & Manfaat Analisis Peluang Usaha
Tujuan disusunnya analisis peluang usaha adalah untuk memastikan apakah suatu usaha layak atau tidak untuk dilaksanakan, serta mengetahui prospek usahanya. Analisis bisa dilakukan dengan melaksanankan observasi langsung ke konsumen dengan tujuan untuk mengetahui keinginan dan
kebutuhan yang ada di masyarakat.
Setelah mengobservasi, kita membagi atau membuat segmentasi konsumen sehingga target konsumen dan keuntungan pun lebih mudah diraih.
Oleh karena itu, wirausahawan harus jeli terhadap perubahan yang terjadi di masyarakat, seperti; selera konsumen, kebiasaan masyarakat, saluran distribusi, serta perubahan teknologi dan komunikasi. Kesimpulannya, produk yang dibuat harus mampu menarik konsumen dengan cara :
- Memilih dan membuat produk yang bermanfaat, berkualitas, dan lakuterjual dengan harga bersaing;
- Membuat desain baru dengan harga terjangkau;
- Membuat produk lebih cepat dan murah;
- Memilih dan menentukan wilayah pemasaran yang lebih menguntungkan.
Kelanjutan Silakan Klik : Metode Pendekatan Analisis Peluang Usaha
0 Response to "Tujuan & Manfaat Analisis Peluang Usaha"
Post a Comment