Cara Mengatasi Dampak Negatif Penggunaan Android Sebagai Media Pembelajaran

Tidak dapat dipungkiri bahwa setiap media tidak ada yang sempurna, walaupun kita sadar dengan adanya sebuah media pembelajaran dapat menunjang proses pembelajaran menjadi efektif dan efisien. Sebuah media pembelajaran pasti mendatangkan dua dampak yaitu dampak positif dan dampak negatif. 

Dampak positif yaitu dengan adanya media pembelajaran guru terbantu dalam pengajarannya, karena melalui sebuah media pembelajaran siswa dapat lebih mudah memahami materi yang disampaikan, sehingga guru tidak perlu mengulang berkali-kali. 

Dampak negatifnya salah satunya yaitu guru atau pengajar menjadi kurang kreatif, karena sudah disediakan media pembelajaran yang dapat membantu proses pembelajaran.

Yang harus kita pikirkan saat ini adalah bagaimana kita mengatasi dampak negatif dari sebuah media pembelajaran yang digunakan agar tidak mengganggu atau menghambat proses pembelajaran. Dan yang akan dibahas di sini yaitu mengenai bagaimana cara mengatasi dampak negatif dari penggunaan Android sebagai media pembelajaran. 

Untuk mengatasi dampak negatif guru atau pengajar dapat mengawasi anak-anak dalam menggunakan aplikasi, karena jika tidak diawasi anak-anak dapat membuka aplikasi-aplikasi yang tidak baik dan dapat mengganggu pembelajaran. 

Selain itu guru atau pengajar juga harus tetap mengkombinasikan cara mengajar, tidak selalu menggunakan media atau aplikasi sehingga guru tetap kreatif dan siswa tidak mengalami ketergantungan

0 Response to "Cara Mengatasi Dampak Negatif Penggunaan Android Sebagai Media Pembelajaran"

Post a Comment