Pengertian dan Kelebihan Sistem Operasi Android

Pengertian dan Kelebihan Sistem Operasi Android menurut ahli ilmuan TIK seperti : Wikipedia, Wei-MengLee,Matamaya Studio dan sebahainya nah sekarang aja yah saya utarakan selamat membaca dansemogabermanfaat.

Sistem Operasi Android kini sudah sangat populer dikalangan para pecinta smartphone, bahkan kini kepopulernya berhasil mengalahkan kepopuleran Blackberry yang beberapa tahun belakangan ini merajai pasar smartphone. Saking populernya, penguna sistem android ini sangatlah beragam dimulai dari orang dewasa, remaja, bahkan kini anak-anakpun sudah banyak yang menggunakan smartphone android.
Tapi jika Sobat ditanya mengenai apasih Android itu, bisakan sobat andromaniak menjawabnya? Mungkin Sebagian dari sobat sudah banyak yang mengenal sistem operasi android, dan tentu sudah tahu pengertian serta kelebihan dari sistem operasi android itu sendiri. Namun untuk sobat yang belum tahu, tak usah khawatir karena diartikel ini saya akan mengulas pengertian dan kelebihan sistem operasi android tersebut, jadi silahkan disimak baik-baik ya sobat andromaniak..
Pengertian Sistem Operasi Android
Untuk mengetahui pengertian dari sistem operasi android berikut ini adalah beberapa definisi Android yang saya kutip dari berbagai sumber :
Wikipedia
Untuk definisi pertama yang dikemukakan oleh Wikipedia yang mendefinisikan Android adalah system operasi yang dirancang untuk handphone berlayar sentuh yang berbasis Linux, seperti smartphone dan tablet

Matamaya Studio
Definisi  kedua dari Matamaya Studio yang menyatakan bahwa Android adalah operating system dari  Google  yang bersifat terbuka atau open source, yang artinya kita tak perlu membeli lisensi  yang mana berbeda dengan Windows yang harus membeli license terlebih dahulu.

Wei-MengLee
Definisi  ketiga dari Wei-Meng Lee yang menjelaskan, Android adalah sistem operasi pada handphone yang berbasis Linux dan beroprasi terbuka. Android bisa digunakan oleh setiap orang  yang ingin menggunakannya pada perangkat mobile mereka.

www.android.com
Dan yang terakhir dari www.android.com , berbeda dengan yang lain nya situs resmi android ini tak menjelaskan secara detail tentang definisi Android, situs ini hanya menguraikan secara simple dan mengungkapkan bahwa Android merupakan terobosan baru bagi jutaan ponsel, tablet, dan perangkat gadget lainnya yang membawa kecepatan Google dan web ke tangan agan-agan semua.

Nah dari beberapa definisi diatas tentu sobat andromaniak sudah bisa menarik kesimpulan mengenai pengertian dari sistem android tersebut kan?

Jadi pengertian sistem operasi android adalah sistem operasi yang berbasis linux dan beroprasi terbuka (open source) yang dirancang untuk perangkat seluler yang menggunakan layar sentuh, seperti smartphone dan tablet pc dan sebgainya.

semoga Arikel Pengertian dan Kelebihan Sistem Operasi Android bisa bermanfaat.

0 Response to "Pengertian dan Kelebihan Sistem Operasi Android "

Post a Comment