Kelebihan Sistem Operasi Android


Sistem operasi android ini memiliki banyak kelebihan yang kurang disadari oleh banyak orang yang menggunakannya.berikut ini adalah beberapa kelebihan yang ada pada pada sistem operasi android, diantaranya :


1.Open Source
Sistem operasi android yang berbasis linux ini dibuat open source. Sehingga memudahkan para pengembang aplikasi untuk membuat atau menciptakan aplikasi untuk perangkat android itu sendiri.

2.User Friendly
Sistem operasi android ini sangat user friendly dalam pengoprasiannya, atau sangat mudah pengunaannya, bahkan sobat tak perlu memerlukan waktu yang lama untuk bisa terbiasa mengunakan perangkat bersistem operasi android tersebut.

3.Tampilan
Nah sobat jika dilihat dari segi tampilan pun sistem android ini memiliki kelebihan dibanding sistem operasi yang lainnya, karena penguna itu sendiri bisa sangat mudah mempercantik tampilan smartphone androidnya.

4.Notifications
Dengan adanya fitur notifikasi ini sangatlah memudahkan kita sobat, untuk mendapatkan notifikasi di smartphone android, cukup  hanya dengan mengatur beberapa akun Email, SMS , Voice Dial, Update dan lain sebagainya.

5.Aplikasi
Untuk Aplikasi, Sobat andromaniak dapat mencarinya dengan sangat mudah, karena tersedia banyak aplikasi menarik yang beragam dari yang gratis sampai yang berbayar, sobat cukup membuka aplikasi playstore untuk mencari dan mendownload aplikasi yang sobat inginkan.

6.DLL
Sebenarnya masih banyak lagi kelebihan-kelebihan yang dimiliki sistem operasi android, dan sobat andromaniak bisa mengembangkannya sesuai dengan keinginan sobat,karena Sistem operasi android  ini beroprasi terbuka dan penggunaanya sangatlah mudah.

Demikianlah ulasan dari saya tentang pengertian dan kelebihan sistem operasi android, semoga bisa bermanfaat untuk sobat andromaniak, jangan lupa baca artikel yang lainnya juga ya sobat.

sumber : android
Terimakasih.


2 Responses to "Kelebihan Sistem Operasi Android"