Tutorial Mengatasi suhu panas pada android dengah Aplikasi

Perangkat smartphone memeng tidak lepas dari suhu panas yang berlebih tidak seperti ponsel 'jadul' jaman dulu. Sebenarnya panas yang timbul akibat kinerja komponen ponsel tergolong Normal karena kinerja komponen tersebut untuk mendukung segala aktifitas yang kompleks di sistem serta aplikasi yang berjalan didalamnya.

Tutorial Mengatasi suhu panas pada android dengah Aplikasi

Dengan kemampunan Android untuk melakukan proses multitasking tentunya akan menimbulkan panas pada bagian dalam smartphone dan akan terasa sampai bagian bodi ponsel. Namun bagi anda pemilik smartphone yang menginginkan ponselnya selalu terasa dingin dengan panas yang tidak berlebih karena alasan ingin memperpanjang umur komponen maka ada langkah mudah untuk melakukannya.

Banyak sekali aplikasi yang dalam peruntukannya berguna sebagai alat pendingin suhu ponsel berlebih, Namun karena banyaknya aplikasi yang beredar tentu membuat pengguna smartphone menjadi bingung aplikasi mana yang harus dipilih dan tidak hanya cobc-coba yang akhirnya membuat file sampah dan memperberat kinerja ponsel itu sendiri.
1. Cooling Master (Phone Cooler)

Untuk Rekomendasi admin yang pertama sebagai alat pendingin ponsel android bernama Cooling master, dimana aplikasi ini sudah sangat banyak penggunanya dan fungsinya untuk mengatasi panas berlebih di ponsel anda.

Cara kerja Cooling master atau Phone cooler ini dengan cara membatasi dan mengawasi setiap aplikasi yang dapat memicu panas pada ponsel. Banyaknya aplikasi yang berjalan di background akan dapat tertutup dengan sempurna berkat aplikasi cooling master tanpa susah-susah mematikan secara manual.


Untuk mengunduh aplikasi pendingin HP ini silahkan cari di Play Store dengan kata kunci 'Cooling master' pasti ada di deretan paling atas.

2. EaseUS Coolphone

Untuk aplikasi kedua pendingin HP yang admin sarankan adalah EaseUS Coolphone, dimana aplikasi ini telah dirancang secara khusus untuk mengatasi masalah yang berkaitan dengan meningkatnya suhu ponsel agar kembali normal.

Proses mematikan beberapa aplikasi yang ada di background juga dengan mudah dilakukan EaseUS coolphone, begitu juga fitur pengatur jalannya aplikasi saat ponsel terkunci juga ada di EaseUS ini.

3. Device Cooler-Cooling Master


Selain digunakan sebagai pendingin suhu ponsel berlebih, aplikasi ini bisa bermanfaat untuk membuat kinerja ponsel semakin responsif dan stabil sehingga smartphone tidak lemot.

Aplikasi Device Cooler ini juga bisa membatasi penggunaan resource prosesor untuk aplikasi tertentu sehingga membuat kinerja prosesor serta RAM semakin stabil dan tidak cepat panas.

4. Coolify

Aplikasi Coolify bisa mengingatkan pengguna ponsel ketika terjadi suhu yang tinggi di komponen. Seperti aplikasi diatas, Coolify juga dengan mudah mematikan proses aplikasi di background yang tidak terpakai dan sering menjadi penyebab panas pada ponsel anda.

Semua aplikasi rekomendari Admin diatas bisa didapat dengan mudah di market Play Store dan sudah banyak pengguna android yang merasakan kemapuhan kinerja aplikasi pendingin suhu ponsel tersebut.

Semoga ulasan tentang cara mengatasi ponsel panas menggunakan aplikasi diatas bermanfaat, terima kasih.

0 Response to "Tutorial Mengatasi suhu panas pada android dengah Aplikasi"

Post a Comment