Cara Sangat Mudah Reset HP Xiaomi segala tipe

Ponsel Xiaomi merupakan Jajaran Produk smarphone China yang laris di pasaran, Bahkan dalam statistiknya mampu mengalahkan penjualan OPPO yang juga sangat populer di kalangan pengguna ponsel pintar Tanah air

Smartphone Xiaomi memang terkenal murah dari sisi harga, namun jangan salah sangka, walau harga terpaut jauh dari ponsel branded seperti Samsung, Lenovo dan ponsel populer lainnya namun produk Xiaomi saat ini mempu bersaing dalam spesifikasi yang canggih.

Di balik harga murah dengan spesifikasi yang tinggi, kebanyakan pengguna HP china ini belum tahu bagaimana cara melakukan hard reset bila suatu saat terjadi malfunction terhadap sistem android di dalamnya.

Hard reset tentu berbeda dengan yang namanya soft reset, bedanya sebenarnya dari User interface yang digunakan.

Soft reset biasa dinamakan sebagai factory reset yang bisa diakses melalui menu keamanan dan memilih opsi pengembalian settingan ke awal, yang maksudnya semua settingan yang telah anda lakukan, baik itu menginstall aplikasi sampai pengaturan lain di dalam smartphone akan dikembalikan ke mode awal seperti anda baru saja membeli sebuah smartphone baru.

Baca :

tips dan Triks Cara Mudah Menghilangkan Virus Pada Android

Untuk Hard reset sendiri sebenarnya intinya sama dengan soft reset, namun dalam pelaksanaannya tidak dalam kondisi ponsel sudah masuk ke dalam sistem.

Hard reset banyak dilakukan bila user pengguna Xiaomi atau ponsel android pada umumnya mengalami masalah tidak bisa mengakses tampilan utama layar android atau bahkan terjadi bootloop, brick, stuck atau biasanya ditandai logo merek ponsel yang keluar namun tidak bisa masuk ke dalam tampilan utama sistem.

Cara Hard Reset Xiaomi

Disini admin Dunia Android akan membahas secara singkat bagaimana melakukan hard reset untuk anda pengguna HP Xiaomi, yuk disimak tipsnya di bawah ini:

1. Silahkan Matikan ponsel, lepaskan SimCard maupun kartu memori yang ada di HP Xiaomi

2. Langkah selanjutnya, dalam kondisi ponsel belum menyala, tekan tombol Power bersamaan dengan tombol Volume atas, jangan dilepas sampai ada tampilan recovery atau factory reset

3. Setelah itu ada pilihan bahasa yang muncul, silahkan pilih Inggris untuk antarmuka bahasanya. Cara memindah kursor navigasi dnegan menggunakan tombo volume atas bawah dan untuk mengeksekusinya tekan tombol Power

4. Kemudian pilih opsi Wipe & Reset dari 4 menu yang ada di layar

5. Pilih Wipe All Data dan tunggu sampai proses penghapusan selesai

6. Kemudian pilih Reboot to system yang berarti anda harus melakukan restart dari menu yang ada di layar dan tunggu sampai proses recovery berjalan dan diakhiri dengan terbukanya halaman seperti ponsel baru lagi.


Nah, demikian dulu tips untuk sesi kali ini tentang cara melakukan Hard reset di smartphone Xiaomi yang bisa diaplikasikan ke segala tipe Xiaomi yang ada, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Sangat Mudah Reset HP Xiaomi segala tipe"

Post a Comment