PETA KEDUDUKAN BAHAN AJAR XI RPL

 PETA KEDUDUKAN BAHAN AJAR 
 PETA KEDUDUKAN BAHAN AJAR XI RPL
 
 C3 merupakan kelompok mata pelajaran wajib paket keakhlian.
A. Diskripsi.
Basis data adalah salah satu mata pelajaran paket Rekayasa perangkat Lunak (RPL) pada program keahlian Teknik Komputer dan Informatika (TKI). Berdasarkan struktur kurikulum mata pelajaran sistem operasi disampaikan di kelas XI semester satu dan semester dua serta kelas XII semester 1, masingmasing 4 jam pelajaran.  

Dalam suatu organisasi industri keberadaan data dan informasi memegang peranan yang penting. Data merupakan karakteristik dari suatu obyek-obyek dalam organisasi. Informasi merupakan pengolahan berbagai ragam data yang mempunyai arti tertentu dan sangat bermanfaat untuk kelangsungan hidup organisasi. 
 
Dalam pengolahan data dibutuhkan sistem pengelolaan yang melibatkan berbagai macam ragam data dan berasal dari berbagai macam sumber. Pemahaman terhadap basis data dan ketrampilan dalam mengelola sistem basis data sangat dibutuhkan sejalan dengan kebutuhan teknologi informasi dan komunikasi untuk membantu proses atau aktifitas organisasi. 

Pembelajaran sistem operasi ini menggunakan metode pendekatan scientifik. Dalam pendekatan ini praktikum atau eksperimen berbasis sains merupakan bidang pendekatan ilmiah dengan tujuan dan aturan khusus, dimana tujuan utamanya adalah untuk memberikan bekal ketrampilan yang kuat dengan disertai landasan teori yang realistis mengenai fenomena yang akan kita amati. 
 
PETA KEDUDUKAN BAHAN AJAR XI RPL
Ketika suatu permasalahan yang hendak diamati memunculkan pertanyaanpertanyaan yang tidak bisa terjawab, maka metode eksperimen ilmiah hendaknya dapat memberikan jawaban melalui proses yang logis. Proses-proses dalam pendekatan scientifik meliputi beberapa tahapan (gambar 3) yaitu:  mengamati, hipotesis atau menanya, mengasosiasikan atau eksperimen, mengumpulkan atau analisa data dan mengkomunikasikan. Proses belajar pendekatan eksperimen pada hakekatnya merupakan proses berfikir ilmiah untuk membuktikan hipotesis dengan logika berfikir. 

0 Response to "PETA KEDUDUKAN BAHAN AJAR XI RPL "

Post a Comment