tips Mengatasi HP Android Advan S5E Yang Hanya Tampil Logo Merk Saja

http://imronkom.blogspot.com/2017/04/tips-mengatasi-hp-android-advan-s5e.html


Untuk mengatasi hal ini, maka saya perlu melakukan ROOT. Tapi sayangnya aplikasi yang kompatibel dengan HP saya tidak bisa ditemukan. Jika pun ada maka hasilnya Failed. Jadilah saya membiarkannya. Saya enggan ntuk melakukan Reset Factory Setting. Saya khawatir aplikasi BBM saya akan hilang dan harus buat akun baru. Maklum, BBM saya gunakan sebagai komunikasi dan niaga Air Milagros. Air Milagros adalah air alkali Murni yang berfungsi sebagai penyembuh segala macam penyakit. Dan saya saya telah menjalaninya dan mendapat gelar LEADER. Jadi sangatlah sayang jika akun BBM harus berganti PIN


Beberapa hari yang lalu HP Android saya mengalami BOOTLOOP. Apa itu Bootloop?




Bootloop adalah kejadian dimana HP akan Restart tetapi tidak bisa booting atau loading sempurna dan hanya sampai pada tampilan logo merk. Dalam kasus HP saya hanya tampil logo Advan terus menerus hingga baterai panas dan habis. Maka satu-satunya jalan untuk mematikan HP adalah dengan mencabut Baterainya. Jadi, apa solusinya?

Segera lakukan HARD RESET FACTORY untuk wipe data. Cara Hard Reset tiap HP Android berbeda. Berikut cara untuk HP Android Merk Advan S5E
1. Tekan tombol Power dan Volume Up secara bersamaan
http://imronkom.blogspot.com/2017/04/tips-mengatasi-hp-android-advan-s5e.html
Gb. Penekanan Tombol


2. Tunggu logo Advan keluar berganti dengan logo ikon Android yang sedang berbaring dan perutya dibuka. Jika sudah muncul, lepaskan semua tombol
http://imronkom.blogspot.com/2017/04/tips-mengatasi-hp-android-advan-s5e.html
Gb. Ikon Android Hard Reset

3. Tekan sekali lagi tombol power hingga muncul kotak dialog Menu
http://imronkom.blogspot.com/2017/04/tips-mengatasi-hp-android-advan-s5e.html
Gb. Menu Hard Reset

4. Arahkan ke menu Wipe Data/Factory Reset
    #Gunakan Volume Down untuk navigasi arah (hanya bisa menuju ke bawah) 
    #Gunakan Volume Up untuk eksekusi (Enter)
5. Pilih YES ------ Delete All User Data
6. Tunggu hingga proses Wipe selesai.
7. Arahkan menu menuju Wipe Cache Partition. Tunggu sampai proses selesai
8. Pilih Reboot System Now. Tunggu hingga ponsel anda restart.
9. Selesai, HP anda kembali Normal seperti baru. 

Demikianlah cara melakukan Hard Reset manual tanpa PC untuk mengatasi Bootloop atau kerusakan Software ringan. Namun, jika cara tersebut diatas tidak bisa dilakukan maka harus melakukan Flash pada HP anda. Cara untuk Flash HP Android sila klik disini.

1 Response to "tips Mengatasi HP Android Advan S5E Yang Hanya Tampil Logo Merk Saja"