Hal terpenting saat menggunakan Mode Pesawat di Android

Mode Pesawat memang tidak luput disediakan di semua tipe ponsel, baik yang jadul maupun yang sudah bertipe smartphone seperti sekarang ini. Banyak sekali pemilik Android yang jarang menggunakan mode pesawat ini karena seperti tidak ada gunanya dan dikonotasikan hanya untuk ketika naik pesawat udara saja. Namun tahukah kalau ternyata ada saat-saat yang tepat ketika airplane mode tersebut digunakan, mau tahu? simak ulasannya di bawah ini.
Hal terpenting saat menggunakan Mode Pesawat di Android
Walau diperuntukkan untuk tujuan utama diatas, ternyata Mode pesawat bisa dimanfaatkan untuk situasi tertentu serta memaksimalkan kinerja sistem di smartphone.

Waktu yang Tepat menggunakan Airplane Mode


1. Saat charging Baterai

Ketika anda ingin mengisi daya smartphone android dan ingin cepat dalam proses chargingnya silahkan aktifkan mode pesawat.

Ketika dalam mode tersebut maka seluruh aktifitas jaringan seperti sinyal, WiFi, Bluetooth atapun tipe jaringan yang terbuka di android akan tertutup dan akan memaksimalkan kinerja pengisian lebih cepat dari biasanya, cobal deh!
2. Daya baterai menipis dalam perjalanan Jauh

keuntungan kedua menggunakan mode pesawat adalah ketika andda ingin menghemat daya baterai ponsel ketika dalam perjalanan jauh. Dengan begitu seluruh aktifitas jaringan akan terputus dan prosentase daya tidak akan cepat terkuras.

3. Main Game Offline

Airplane mode juga bisa digunakan untuk memaksimalkan kinerja ketika bermain game offline. Namun untuk game yang membutuhkan data internet ketika dimainkan tentunya tidak akan bisa bekerja bila mengaktifkan mode ini.

4. Refresh Sinyal

Mode pesawat di android biasa digunakan juga sebagai penguat sinyal semu atau lemah, maksudnya disini addalah ketika ponsel android bermasalah dengan sinyal kadang hilang kadang muncul begitu seterusnya di suatu tempat tertentu maka coba aktifkan mode pesawat setelah itu tunggu beberapa saat dan nonaktifkan kembali modenya.
Dengan melakukan hal tersebut nantinya sistem akan melakukan refresh pencarian signal dan bisa lebih akurat daripada sebelumnya.

5. Ingin menyendiri

Lha, kalau yang terakhir ini bisa anda praktekkan ketika anda tidak ingin diganggu oleh dering ponsel, SMS masuk, inbox messenger dan lainnya, aktifkan saja mode pesawat agar tidak ada yang mengganggu.

0 Response to "Hal terpenting saat menggunakan Mode Pesawat di Android"

Post a Comment