Trik Cara Membuka akun iCloud iPhone yang Terkunci

iCloud yang digunakan iPhone sebenarnya sama dengan penyimpanan berbasis Cloud (awan) yang ada di beberapa produk smartphone seperti Google Drive, MiCloud punya Xiaomi dan lain sebagainya. Namun bagaimana bila ternyata anda pemilik smartphone buatan Apple yaitu iPhone mengalami tidak bisa masuk ke akun iCloud karena terkunci atau lupa sandi akun?
Trik Cara Membuka akun iCloud iPhone yang Terkunci
Sebelum membahas tentang cara membuka akun iCloud yang terkunci, mungkin ada sebagaian pengguna ponsel iPhone yang belum tahu bagaimana fungsi iCloud itu sebenarnya. Layaknya media penyimpanan, iCloud juga berfungsi untuk media penyimpanan dengan basis cloud atau awan, maksudnya media penyimpanan ada di server iCloud yang cara kerjanya iPhone atau PC harus terhubung ke internet untuk mengaksesnya, jadi bisa untuk menyimpan foto, film, dokumen dan settingan iPhone lainnya.

Trik Cara Membuka akun iCloud iPhone yang Terkunci


Nah, di bawah ini ada tips mudah untuk membuka kembali akun iCloud yang tidak bisa diakses karena terkunci atau lupa password akun iCloud-nya.

1. Pastikan ponsel iPhone menyala dan ada sambungan internetnya

2. Nyalakan Komputer atau laptop, buka browser dan masuk ke alamat https://iforgot.apple.com/

3. Coba lakukan login ke akun iCloud dengan menggunakan email atau Apple ID nantinya akan ada 2 pilihan, pilihan pertama yaitu dengan metode email authentification dan yang kedua dengan metode security Question

Baca Juga Yang menarik :

Tree Aplikasi apps Populer buat Sembunyikan Aplikasi dan File android

Sofware Aplikasi apps Android Terbaik

Tips Perlindungan antivirus kelas dunia untuk Android

4. Pilih metodde email bila anda yakin masih punya akses ke akun email nantinya karena notifikasi harus dibuka via email, namun bila tidak hafal silahkan pilih opsi kedua yaitu security Question

5. Bila memilih metode pertanyaan keamanan silahkan jawab apa yang ditanyakan di layar, umumnya mengenai tempat dan tanggal lahir. Semua jawaban tergantung dari awal mula dulu anda membuat akun di iCloud.

6. Bila semua proses di layar telah terjawab nantinya akan ada sesi pemulihan password akun icloud iPhone.

7. Lakukan login ulang dengan password yang baru dan akun anda akan terbuka kembali

Itulah cara paling mudah mengembalikan akun iCloud iPhone yang terkunci, semoga bermanfaat untuk pembaca semua.

0 Response to "Trik Cara Membuka akun iCloud iPhone yang Terkunci"

Post a Comment