Langkah Mudah Menghubungkan Audio Bluetooth Receiver ke HP Android

Langkah Mudah Menghubungkan Audio Bluetooth Receiver ke HP Android

Perangkat receiver Bluetooth yang saat ini marak dijual di pasaran menjadikan proses memainkan musik dari smartphone ke perangkat audio seperti Speaker aktif maupun Audio Mobil semakin mudah. Penggunaannya yang tanpa kabel alias wireless menjadikan proses mendengarkan audio di perangkat audio melalui smartphone seperti android maupun iPhone semakin mudah, mengingat sumber audio (smartphone) bisa dibawa tanpa ada kabel yang terhubung.

Saat ini perangkat receiver audio dengan jaringan bluetooth yang marak di pasaran sangatlah murah, sobat bisa mencarinya di lapak Online populer yang ada di Indonesia dengan kisaran harga bervariasi menurut kualitas dan fitur yang ditawarkan setiap gadget portable tersebut.

Disin Adminn dunia android akan memberikan tips mudah cara pairing atau menghubungkan antara perangkat bluetooth audio receiver dengan Smartphone android sebagai sumber musiknya (audio) dan speaker aktif sebagai outputnya.

Bila anda baru saja membeli perangkat receiver audio Bluetooth dan tidak bisa melakukan sambungan ke Speaker aktif atau perangkat audio mobil silahkan simak caranya di bawah ini.

Cara Pairing Bluetooth audio ke HP Android

Untuk bahan tutorial di dalam contoh ini admin menggunakan tipe Bluetooth receiver merek vikento type BT-163, Walaupun harganya super murah tapi kualitasnya oke banget.

1. Siapkan perangkat receiver, PowerSupply (sumber arus) untuk bluetooth-nya ( bisa dari charge 
    HP atau PowerBank juga bisa), Ponsel android dan juga perangkat audio speaker aktif atau 
    bisa juga tape Mobil
2. Pasang perangkat reeiver Bluetooth ke sumber arusnya dan juga output ke speaker aktif, 
    pastikan lampu indikator di perangkatnya sudah nyala kedip-kedip yang bertanda roaming signal
3. Buka smartphone android, masuk ke pengaturan dan aktifkan Bluetooth, disana akan 
    tampak perangkat bluetooth yang terdeteksi, silahkan klik satu kali untuk menyandingkan (pairing)
4. Bila ada tanda terhubung di layar berarti perangkat receiver sudah tersambung dan siap 
    untuk digunakan
5. Untuk mencobanya silahkan buka aplikasi musik dan putar salah satu lagu, bila suara sudah 
    masuk ke aktif sepeaker berarti settingan sudah benar.



Kendala Menghubungkan Bluetooth receiver

Walaupun terlihat mudah terkadang ketika anda suatu saat ingin menghubungkan kembali adakalanya harus melakukan pairing ulang dan kadang bisa masuk secara otomatis.

Namun bila ada tetap ada tanda terhubung di ponsel namun suara tidak bisa keluar di perangkat audio silahkan coba matikan Bluetooth receiver-nya dan nyalakan lagi, atau bisa matikan bluetooth kedua perangkat dan nyalakan ulang keduanya agar bila salah satu adda yang terjadi error bisa fresh kembali.

Bila Suara yang dihasilkan terputus-putus maka ada kemungkinan jarak ponsel dan alat receiver terlalu jauh, ada juga penyebab lain yaitu kurangnya daya yang menyuplai bluetooth receiver. Untuk masalah kekurangan daya ini bisa diatasi dengan mengganti power supply lain yang mempunyai ampere lebih besar dari sebelumnya.

Semoga ulasan tentang tips menyambungkan perangkat Bluetooth audio receiver dengan ponsel android diatas bermanfaat untuk pembaca semua.

0 Response to "Langkah Mudah Menghubungkan Audio Bluetooth Receiver ke HP Android"

Post a Comment