langkah-langkah Melihat Kode batang QR akun WhatsApp

Kali ini akan berbagi dan memberikan tips singkat bagaimana mengetahui QR Code dari akun WhatsApp yang nantinya bisa dipindai kamera untuk akses login di perangkat komputer.

langkah-langkah Melihat Kode batang QR akun WhatsApp

Dengan menggunakan aplikasi WhatsApp berbasis WEB browser dan juga bisa dnegan WA yang bisa diinstall di perangkat PC tentunya menjadikan semua penggunanya bisa mengakses akun WhatsApp meskipun ponsel tidak sedang dibawa.

Baca juga :

Cara Install Aplikasi WhatsApp versi PC Windows

Syarat untuk melakukan hal itu semua adalah posisi ponsel harus selalu terhubung ke sambungan data internet dan tidakbisa digunakan secara bersamaan oleh beberapa PC sekaligus karena hal ini untuk menjamin keamanan akun dari para hacker atau pembobol yang mengincar akun anda.

Jadi ketika anda melakukan akses WhatsApp dari komputer dan anda punya perangkat PC lain didekat anda maka untuk bersamaan melakukan akses WA tidak akan bisa. anda harus mengaktifkan salah satunya dan mematikan yang lain untuk bisa mendapat hak akses.

Cara Melihat BarCode WhatsApp


1. Silahkan siapkan PC atau laptop dan buka browser chrome. Mengapa harus memakai peramban chrome?, karena pihak google sebagai pemilik aplikasi WhatsApp hanya mengijinkan akses melalui peramban ini saja. Jadi bila di PC tidak ada browser chrome silahkan unduh dan install dahulu.

2. Buka chrome dan ketik di address bar : https://web.whatsapp.com lalu tekan enter

3. Stelah masuk ke antarmuka WhatsApp versi web tersebut maka anda akan disuguh kotak
    barkode berupa QR Code. itulah kode yang bisa anda pindai melalui ponsel yang ingin dilakukan
    sinkron data WA.

4. Cara untuk memindainya, silahkan buka aplikasi WA dari smartphone kemudian masuk ke opsi
    menu (bagian pojok kanan paling atas) lalu pilih Whatsapp Web

5. Nantinya akan terbuka kamera yang siap untuk memindai kode yang ada di layar PC.

Nah, mungkin itu dulu tips dari admin Dunia android tentang ccara melihat kode QR dari akun WhatsApp, semoga bermanfaat.

0 Response to "langkah-langkah Melihat Kode batang QR akun WhatsApp"

Post a Comment