Langkah-lagkah menangani peaker Telepon Zenfone ASUS yang mati

Hai Sobat apa kabarnya nih ..... semoga dalam keadaan sehat dan semangat dalam beraktifitas selalau .... Horasss ....
Langkah-lagkah menangani  peaker Telepon Zenfone ASUS yang mati

Berikut ini saya akan berbagi tips kali ini akan membahas tentang cara mengatasi troblem yang sering terjadi di HP Android Asus Zenfone dimana speaker untuk telepon tidak bisa bersuara.

pasti kalian pernah mengalami dan suka melakukan panggilan telepon dengan mode speaker akan merasa jengkel dan gemes dibuatnya disebabkan loudspeaker tidak bisa bersuara keras atau bahkan tidak mengeluarkan bunyi sama sekali padahal pada mode headset masih bisa didengar suaranya.

Ada beberapa kasus yang sering terjadi pada smartphone ketika melakukan panggilan suara dengan mode loudspeaker suaranya ada yang pelan walau sudah dengan volume maksimal, dan bahkan tidak mengeluarkan suara sama sekali walau dicoba diaktifkan berulang-ulang.

Baca Juga :

Tutorial Cara Mengatasi WiFi Xiaomi Redmi 4X Tidak mau Hidup

Tutorial cara Memindahkan Foto dari Laptop ke Apple iPhone super cepat

Di beberapa seri HP Android ASUS banyak diantaranya pengguna ASUS Zenfone 5 mengeluhkan adanya masalah ketika ingin melakukan telepon dengan menggunakan loudspeaker.

Padahal, beberapa penggunannya menganggap ponsel Zenfon miliknya masih baru dan tidak pernah terjadi kejanggalan di aplikasi lainnya. Di beberapa Forum ASUS Zenfone seringkali diungkapkan kalau permasalahan speaker tidak berbunyi bisa disebabkan adanya Bug sistem dan bukan masalah hardware-nya.

Trik mengatasi Speaker Telepon Zenfone mati

Di bawah ini ada beberapa tips untuk mengatasi masalah suara loudspeaker ASUS Zenfone yang tidak bisa megeluarkan bunyi ketika melakukan panggilan telepon, silahkan disimak.

1. Melakukan Settingan Telepon

Cara pertama lakukan settingan dasar telepon, caranya:

Buka Phone > Settings > Call Settings > lalu aktifkan opsi 'Dial Pad touch sound'


Dengan mengontrol dan memeriksa settingan seperti diatas pengguna Assus Zenfone sudah bisa mengatasi masalah matinya Suara speaker ketika melakukan panggilan telepon.

2. Update Sistem

Seperti yang admin kemukanan diatas, pada kasus lain ada Bug atau kesalahan di dalam sistem android Asus yang menyebabkan suara loudspeaker tidak bisa berfungsi seccara maksimal.

Silahkan lakukan Update sistem android Zenfone anda untuk mencoba mengatasi masalah matinya speaker telepon.

3. Service center

Nah, cara terakhir ketika sudah melakukan update dan sudah mereset ponsel tidak bisa mengatasi masalah tentunya harus membawanya ke service center ASUS terdekat agar semua permasalahan bisa terdeteksi dengan cepat dan tentu saja bergaransi serta ditangani ahlinya.

Semoga trik dan tips mengatasi Speaker Telepon Zenfone mati bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

0 Response to "Langkah-lagkah menangani peaker Telepon Zenfone ASUS yang mati"

Post a Comment