Keunggulan Printer Laserjet

http://imronkom.blogspot.co.id/search/label/seputar%20printer

Keunggulan Printer Laserjet. Dalam memilih sebuah printer kita harus tahu dulu  kepentingan untuk apa, seandainya untuk membantu pengeprinan tugas di kampus, lebih baik printer yang cepat mencetaknya, yakni printer Laserjet. 

 Printer Laserjet banyak dipilih karena memiliki keunggulan dalam hal kecepatan mencetak, ketepatan, dan ekonomis. Sinar laser dapat bergerak dengan sangat cepat, jadi printer jenis ini dapat “menulis” jauh lebih cepat dibandingkan dengan jenis inkjet. Di samping itu sinar laser mempunyai diameter yang tidak akan berubah, sehingga dapat mencetak dengan presisi, tidak akan meleber (spill) atau mencetak kelebihan tinta (excess ink).

Printer laser cenderung lebih mahal dari jenis inkjet, tapi harga serbuk toner jauh lebih murah dan lebih awet dibandingkan dengan tinta printer untuk mencetak dokumen dalam jumlah yang sangat banyak. Alasan inilah yang menjadikan banyak perkantoran menggunakan printer laser sebagai printer utama mereka, karena jenis yang biasa saja sudah dapat melayani kebutuhan mencetak semua orang dalam suatu kantor kecil.

Pada saat pertama kali diperkenalkan, printer laser dibandrol dengan harga yang sangat mahal untuk ukuran pengguna perorangan, tetapi seiring dengan perkembangan, harganya pun kian terjangkau. Saat ini Kalian  dapat memiliki printer jenis ini dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan printer inkjet yang memiliki kelas di atas standar.

Seperti halnya dengan perangkat elektronik lainnya, seiring dengan berkembangnya teknologi, printer jenis ini menjadi lebih murah dan canggih. Kita dapat dan akan selalu melihat inovasi yang sangat variatif atau mungkin aplikasi yang benar-benar baru dari teknologi “electrostatic printing” , sebagai prinsip kerja printer jenis ini. Banyak ilmuwan percaya bahwasanya pada saat ini Kita baru sampai pada kulitnya saja dalam hal teknologi listrik statis dibandingkan dengan apa yang sebenarnya bisa dihasilkan dari teknologi tersebut.

Sekian tulisan ini semoga bermanfaat…

0 Response to "Keunggulan Printer Laserjet"

Post a Comment