Tutorial Membuat Gelembung Sabun dg Photoshop

Selamat pagi sahabat !! Kali ini saya akan mencoba berbagi pengalaman dengan menuliskan tutorial, meski masih sederhana, semoga bermanfaat untuk sahabat-sahabat pengunjung ?

Saya mencoba membuat tutorial cara membuat gelembung sabun. Pada awalnya saya melihat di komputer yang contoh di screen savernya windows 7. Sorry kalau seumpama tutorialnya jelek.
Oke langsung ajah..
1. Buka halaman adobe photoshop. 
Klik File → New. Isikan setting pada kotak dialog. Kalok aku menggunakan 1050 x 600 pixels dengan resolusi 200 dpi.
2. Setelah layer terbuka 
maka tekan huruf D pada keyboard untuk membuat warna foreground dan background menjadi default (hitam-putih). 
Kemudian isi layer dengan warna hitam. Caranya klik menu Edit → Fill → Use: Foreground Color → OK. Atau bisa dengan menekan Shift + F5.

3. Buat layer baru 
Dengan menekan Shift + Ctrl + N atau dengan klik gambar create a new layer pada bagian bawah kotak layer.


Buat seleksi menggunakan Elliptical Marquee Tools. Kemudian isi seleksi dengan warna putih. Jangan hilangkan seleksi.



4. Untuk membuat efek gelembungnya
klik Select → Feather → isikan feather radius (aku pakai 50 pixels) → OK. Tekan DELETE. Kemudian, hilangkan seleksi dengan menekan Ctrl + D.

5. Supaya lebih tampak
klik Brush. Ubah master diameter brush sesuai selera. Di sini saya memakai 15. Sapukan brush pada salah satu sisi gelembung yang sudah dibuat.

6. This is it, gelembung sabun sudah jadi.
Untuk memperbanyak, tinggal tekan Ctrl + J. Dan modifikasi background sesuai yang kamu mau…. Cukup sederhana kan? 

Semoga bermanfaat... 
Untuk Lebih Jelasnya Download Tutorial Membuat Gelembung Sabun dg Photoshop















0 Response to "Tutorial Membuat Gelembung Sabun dg Photoshop "

Post a Comment