Cara Menyembunyikan Email di Facebook

Setelah membaca artikel sebelumnya mengaktifkan kembali akun facebook dengan facebook freezer, saya yakin kalau anda sudah mengerti betapa besar resiko menampilkan email (yg dipakai sebagai username facebook) di profile facebook Anda.

Tidak itu saja sich, informasi lain seperti nomor handphone dan photo2 mungkin perlu juga berhati-hati dalam menampilkannya. Karena menurut peraturan terbaru dari team facebook, setiap informasi yang ditampilkan berarti bebas untuk dilihat oleh pengguna facebook lainnya. Jadi jangan marah lhoo…

Nah, jika saat ini anda masih menampilkan email tersebut sebaiknya ikuti langkah-langkah berikut untuk menyembunyikan email tersebut:

Langkah pertama;

Login di facebook dengan username dan password anda

Dari menu klik Pengaturan, Pengaturan Privasi, Informasi Kontak, akan terlihat seperti tampilan berikut:

Menu Pengaturan Privasi / Informasi Kontak

Pada tahap ini anda belum bisa menggati pengaturan karena masih dinonaktifkan (tulisan warna abu-abu), kita perlu mengaktifkannya dengan cara klik Ubah Pengaturan, lalu ketik/input password facebook anda dan klik tombol Konfirmasi (sekarang terlihat warna biru). Anda bisa mencoba-coba melakukan pengaturan sesuai dengan kebutuhan anda.

Langkah Kedua; dari menu atas sebelah kiri klik Profil, Info, geser kursor sedikit kebawah hingga sampai pada Informasi Kontak, sorot kursor keatas bagian tersebut lalu klik icon Sunting, hingga terlihat seperti berikut:

Menu Informasi Kontak Facebook

Langkah selanjutnya klik icon kunci (ditandai dengan tanda panah warna merah), lalu ubah setting siapa saja yang bisa melihat email, pilih Tak seorang pun.

Btw, alamat email tersebut tetap terlihat jika anda sedang membuka akun facebook sendiri. Untuk meyakinkan apakah sudah tersembunyi anda bisa meminta tolong teman, sodara atau pacar.

Semoga bermanfaat. 

0 Response to "Cara Menyembunyikan Email di Facebook"

Post a Comment